Jumat, 29 Juni 2012

APAKAH ANDA MUDAH PANIK!


Memang mudah untuk melaksanakan suatu pekerjaan kalau segalanya berjalan lancar dan tidak ada masalah. Setiap orang dapat melakukan hal itu, tetapi hari-hari sulit yang penuh rintangan dan masalah justru akan memberikan dasar –dasar ujian yang nyata.

B
eberapa waktu yang lalu kami mencari tenaga untuk suatu jabatan yang penting di seberang laut timur. Banyak eksekutif muda yang kami pertimbangkan, semuanya mempunyai kualifikasi pendidikan dan pengetahuan teknis yang diperlukan dan saya bertanggung jawab untuk memberikan jawaban akhir.

Sebagai mana yang saya katakan, mereka semua memang sama baiknya, tetapi pada akhirnya saya memili seseorang yang mampu menghadapi suatu kenyataan yang paling tidak diharapkan,tanpa kebingungan dan kepanikan.
Kalau anda dapat tenang dan berkepala dingin dalam keadaan yang biasanya membuat orang pada umumnya menjadi bingung, lemas atau marah maka pastilah anda akan dianggap pantas untuk diberi kesempatan memikul tanggung jawab tambahan. Kalau anda dapat melakukan hal itu anda akan membuat segalanya berjalan lancar sementara orang orang disekeliling anda lari mencari perlindungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar